informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Manx, Si Lucu dari Inggris


Foto Kucing Manx - Kucing Manx adalah salah satu ras kucing yang sangat tua yang terdaftar di CFA (Cat FancierAssociation). Kucing Manx dipercaya berasal dari pulau kecil di daerah England bernama Isle of Man. Ras kucing yang memiliki ciri khas ekornya yang pendek atau malah tak berekor ini merupakan ras yang lahir dari mutasi genetik alami.

Terdapat banyak sekali mitos sehubungan dengan ras Manx. Kebanyakan berhubungan dengan cerita bahtera Nuh. Nah, di luar mitos- mitos tersebut, sebenarnya kucing ini memiliki masalah dengan perkembangan tulang punggung. Gen berekor ekor ternyata bersifat resesif / tidak dominan sehingga tertutupi oleh gen tanpa ekor.

Baca Artikel Tentang Kucing Lucu Linnya : Foto Kucing British Shorthair, Si Cantik Berbulu Indah

  • Sejarah Kucing Manx

Kucing ras Manx dipercaya telah ada bahkan sebelum adanya Cat Fancy Association pada tahun 1870 dan mulai populer sebagai hewan peliharaan sekitar tahun 1930-an. Kucing ini berasal dari sebuah pulau kecil di negara Inggris yaitu Isle of Man.

  • Ciri-Ciri Fisik Kucing Manx

Kucing Manx memiliki badan yang relatif lebih pendek dari ras kucing kebanyakan. Dada kucing ini lebar dengan tulang punggung melengkung sampai pinggul. Kucing ini disebut-sebut sebagai kucing setengah kelinci karena proporsi badannya dan kaki belakangnya yang lebih panjang dan lebih kuat daripada kaki depan.

Ciri-ciri lain kucing ini adalah kepalanya yang bulat dan pipinya yang berbentuk menonjol. Lehernya pendek, tebal dan matanya besar dan bulat. Kedua telinga kucing ini berukuran sedang dan saling berjauhan.

  • Perilaku Kucing Manx

Sebagaimana kebanyakan kucing ras yang menjadi peliharaan, kucing Manx memiliki sifat suka bermain dan cukup aktif. Kucing ini termasuk tipe setia terhadap satu majikan dan sulit beradaptasi dengan majikan atau keluarga lain. Hal ini menyebabkan kucing Manx memiliki sebutan one person cat atau one familiy cat. Kucing ini juga mampu menjadi pengusir tikus yang baik sehingga di beberapa wilayah pedesaan, kucing ini banyak dipelihara oleh petani.

  • Foto Kucing Manx Menggemaskan

Itulah tadi foto kucing Manx menggemaskan dan juga informasi terlengkapnya. Foto kucing Manx memang terlihat lucu dan menggemaskan bukan? apalagi jika anda mencoba memeliharanya. Salam Cat Lovers!

Foto Kucing Manx, Si Lucu dari Inggris Rating: 4.5 Posted By: Unknown