informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Lucu Maine Coon, “Raksasa” Imut dari Amerika


Foto Maine Coon – Keanekaragaman ras kucing terkadang membuat Catlovers bingung ‘kan? Eits, tak perlu merasa bingung karena tim redaksi akan membantu sobat mengenali jenis-jenis kucing yang lucu dan menggemaskan. Kucing lucu Maine Coon ini memiliki tubuh yang relatif besar dan berbulu tebal, pasti kamu jatuh cinta. Lihat juga Kucing Lucu asal Amerika lainnya American Curl.

Kali ini, kita akan membahas kucing Maine Coon yang cukup banyak memiliki penggemar. Secara genetis, ras yang djuga disebut sebagai American Longhari ini merupakan salah satu ras tertua alami yang berasal dari daerah Maine (Amerika Serikat) yang nenek moyangnya berasal dari Anggora dan Norwegian Forest.

Hmm, bagaimana sih karakter kucing Maine Coon? Mari simak ulasan dan foto Maine Coon terlucu berikut ini:
  • Legenda Maine Coon

Beberapa orang mempercayai bahwa Maine Coon adalah persilangan alami dari kucing setengah liar dengan rakun. Hal ini timbul karena bentuk dan warna ras satu ini banyak menyerupai rakun. Nama ras ini sendiri berasal dari “Maine” yang menunjukkan area tempat kucing tersebut dan “Coon” yang diambil dari “Racoon”.

Ras ini juga dipercaya sebagai kucing yang dipelihara oleh Marie Antoinette. Kemudian, kucing tersebut dikirim ke Wiscasset di Maine ketika Marie melarikan diri dari Perancis saat terjadi revolusi Perancis. Ras ini sendiri secara resmi diakui sebagai ras resmi sejak 1980an.

Ciri-ciri Kucing Maine Coon

  • Karakter Fisik Maine Coon

Saat melihat foto Maine Coon, Anda akan melihat bahwa kucing ini memiliki badan besar dan tinggi dengan berat jantang bisa mencapai 9kg sementara betina mencapai 6 kg. Ras ini memiliki bulu lebat dan halus yang tahan air dengan panjang sekitar 7 cm. Pola warna sendiri cukup beragam, mulai dari tabby klasik, merah, solid, hitam, biru, hingga silver.

Ras ini memiliki kepala sedang dan lebar dengan tulang pipi menonjol. Matanya cukup besar dan berbentuk tajam. Maine Coon memiliki dagu yang terlihat tajam dan telinga besar. Kakinya sedang dengan tulang dan otot kuat.
  • Kepribadian Maine Coon

Maine Coon adalah kucing yang cukup independen. Dia senang berada di sekitar manusia, terutama di dekat pemiliknya.


Hmmm, ulasan info dan foto kucing Maine Coon cukup menarik ‘kan? Apakah sobat ingin memeliharanya?

Foto Kucing Lucu Maine Coon, “Raksasa” Imut dari Amerika Rating: 4.5 Posted By: dyah laili