informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing British Shorthair, Si Cantik Berbulu Indah


Foto Kucing British Shorthair - Kucing bulat berbulu lebat ini adalah kucing yang memiliki sejarah sangat panjang dan tua. Kucing ras British Shorthair dipercaya memiliki hubungan dengan sejarah bangsa Romawi yang dulu pernah menguasai dataran Inggris. Kucing ini banyak menjadi ikon dalam berbagai hal. Misalnya sebagai model Cheshire Cat dalam Alice in Wonderland dan ikon produk makanan kucing Whiskas.

  • Sejarah Kucing British Shorthair

Seperti yang telah disebutkan di atas, sejarah kucing Shorthair sangat erat dengan kedatangan bangsa Romawi ke Inggris. Saat itu, pertanian di Inggris mulai berkembang atas prakarsai oleh orang- orang Romawi. Ketika itulah para petani mulai memikirkan cara untuk menanggulangi hama tikus yang banyak menyerang lahan pertanian mereka. Akhirnya, tentara Romawi membawa kucing-kucing untuk menjaga lahan pertanian. Pada zaman itu, kucing masih tidak dipelihara sebagai hewan peliharaan tetapi lebih seperti sebagai hewan penjaga.

Tanpa adanya kontrol yang berarti dari manusia, kucing kucing yang ada di Inggris mulai hidup bebas dan berkembang biak dengan subur. Ketika bangsa Romawi meninggalkan Inggris dan Inggris terisolasi dari dunia luar, kucing kucing ini menjadi satu satunya ras kucing yang berkembang di sana. Kucing-kucing yang kemudian mendapat julukan British Shorthair di kemudian hari ini akhirnya menjadi ras yang kokoh dan berbulu lebat sebagai pertahanan diri dari udara dingin.

  • Ciri-Ciri Fisik Kucing British Shorthair

Kucing British Shorthair secara umum memiliki ukuran badan medium hingga besar dengan berat antara 4 sampai 8 kilogram. Badan kucing ini cenderung kokoh dan padat dengan otot dada, bahu, serta pinggul yang lebar. Kepalanya bundar, chubby, dengan leher yang juga pendek dan lebar.

Kucing British Shorthair memiliki telinga yang lebar dan berukuran sedang. Terdapat beberapa varian warna mata kucing British Shorthair yaitu copper, gold, blue, green atau malah odd eyes. Kucing British Shorthair berkaki pendek namun berotot dan kuat dengan ekor meruncing berukuran 2/3 tubuhnya.

  • Perilaku Kucing British Shorthair

Kucing British Shorthair memiliki temperamen yang tenang dan bersahabat. Kucing ini cocok untuk peliharaan karena sifat tenang, kuat, namun tidak hiperaktif. Kucing ini juga memiliki hobi bermain di luar karena sifat dasar yang diturunkan dari leluhurny yang pemburu tikus. Satu hal yang mungkin perlu diperhatikan adalah kucing British Shorthair tidak suka diangkat.

  • Foto Kucing British Shorthair menggemaskan

Itulah tadi ulasan lengkap dan foto kucing British Shorthair menggemaskan. Anda dapat melihat informasi dan foto kucing lain selain foto kucing British Shorthair di situs ini. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda untuk mendapatkan pengetahuan dan foto kucing British Shorthair yang anda inginkan. Salam Cat Lovers!

Foto Kucing British Shorthair, Si Cantik Berbulu Indah Rating: 4.5 Posted By: Unknown